Sukses Merawat Gigi Si Kecil Kala Traveling

Dream – Traveling adalah pengalaman yang sangat berkesan untuk anak-anak. Mereka mendapat kesempatan untuk keluar dari lngkungan sehari-hari dan melihat sisi lain dunia. Bagi orang tua, membawa anak untuk traveling itu rasanya menyenangkan sekaligus menegangkan.

Banyak hal yang harus dipersiapkan agar traveling bersama anak bisa berjalan lancar seperti yang diidamkan.

Biasanya rutinitas mengalami perubahan saat kita sedang dalam perjalanan wisata. Termasuk jadwal mandi dan gosok gigi. Tapi jangan korbankan kebersihan diri jika tidak ingin terkena masalah di kemudian hari nanti.

Berikut tips dari Kids Mile High Pediatric Dentistry tentang cara merawat gigi si kecil anak saat sedang traveling:

1. Siapkan tas peralatan kebersihan.

Dalam satu tas kecil, siapkan semua yang dibutuhkan anak untuk membersihkan gigi.Pasta gigi, sikat gigi, dan lainnya. Ini akan memudahkan anak saat waktunya menyikat gigi.

2. Siapkan cukup air minum untuk menghindari dehidrasi

Dalam perjalanan panjang seringkali anak tidak minum dalam jumlah yang cukup. Salah satu kerugian jika kurang minum adalah mulut akan menjadi kering.

Apa yang terjadi jika mulut kering? Bakteri akan menumpuk dan menimbulkan aroma napas yang tak sedap. Untuk mencegahnya sediakan botol minum di dekat anak.

3. Minta anak untuk berkumur setiap selesai makan

Mengunjungi suatu tempat baru biasanya dibarengi dengan mencicipi makanan khas daerah tersebut. Ingatkan anak untuk berkumur setiap kali selesai makan, untuk mencegah makanan terselip di gigi dalam jangka waktu lama karena bisa merusak gigi.

4. Akhiri hari dengan sikat gigi

Meskipun lelah habis bermain seharian, tetap pastikan anak menggosok giginya terlebih dulu sebelum beristirahat. Sisa makanan yang tertinggal di gigi jika dibiarkan semalaman akan merusak gigi.

Pastikan Anda menyiapkan pasta gigi yang tepat untuk anak Anda. Pilih pasta gigi berbahan aman bagi mulut dan gigi anak-anak, bahkan jika tertelan oleh mereka. Contohnya, pasta gigi Enzim Anak rasa Orange.

Pasta gigi Enzim Anak rasa Orange tidak mengandung detergen, melainkan zat aktif yang dapat menjaga keseimbangan lingkungan mulut. Bakteri atau kuman di dalam rongga mulut yang hidup di dalam air ludah tidak diberi kesempatan untuk berkembang biak. Hasilnya, kerusakan gigi susu dapat dicegah dan kesehatan rongga mulut anak tetap terjaga.

Pasta gigi Enzim Anak Orange memiliki aroma jeruk yang segar dengan warna kuning dan putih yang menarik dikemasannya. Tujuannya, agar anak-anak lebih nyaman dan senang menyikat gigi. Semua kandungan dalam pasta gigi Enzim Anak adalah food grade, sehingga aman bila tertelan.

Pasta gigi Enzim Anak tersedia juga dalam varian rasa lain yang disukai anak-anak yaitu rasa strawberry, bubble gum, dan tutty fruity.

FIND US

PT. ENZYM BIOTEKNOLOGI INTERNUSA

Komp. Sunter Icon Blok D No. 5-6
Jl. Griya Sejahtera, Sunter Agung
Jakarta Utara 14350, Indonesia

FACEBOOK

INSTAGRAM