Mulutmu Harimaumu!

Dream – Kamu sulit mendapatkan teman, sudah lama menjomblo? Coba cek mulutmu. Bisa jadi itulah sumber penyebabnya selama ini. Mungkin, napas yang keluar dari mulutmu menghasilkan bau yang kurang sedap.

Bau mulut seringkali diabaikan oleh orang yang menderitanya. Padahal halitosis atau bau nafas yang tidak sedap bisa menimbulkan banyak kerugian.

Salah satunya adalah merusak hubungan sosial kita dengan orang lain. Bau mulut biasanya baru diperhatikan setelah terasa sangat mengganggu.

Bau mulut tak sedap umumnya disebabkan penumpukan bakteri pada organ di dalam mulut seperti gigi, gusi dan lidah. Ini terjadi karena penurunan kadar air liur yang berperan sebagai pembersih mulut berkurang.

Lantas apa yang menyebabkan air liur berkurang? Pemicu sederhananya adalah karena tidak minum air dalam jumlah yang cukup.

Bisa juga karena penyebab yang lebih serius seperti masalah gusi dan gigi yang bermasalah, infeksi pada mulut, peradangan pada THT, dan lainnya. Untuk mengetahui sumber masalahnya, konsultasikan kondisi kamu pada dokter.

Selain itu pastikan kamu melakukan beberapa perubahan seperti minum air lebih banyak. Usahakan untuk minum air sebanyak dua liter setiap harinya. Ditambah dengan mengonsumsi lebih banyak makanan berserat seperti sayur dan buah-buahan.

Tujuannya adalah untuk memperbaiki kondisi rongga mulut agar lebih lembab.

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan mulut dengan membersihkan minimal dua kali sehari. Sehabis makan dan sebelum tidur. Pastikan kamu menyikat seluruh gigi, lidah, serta langit-langit mulut. Jika perlu gunakan benang gigi (dental floss) untuk memastikan tidak ada sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi.

Untuk pasta giginya, jangan salah pilih. Hindari pasta gigi yang mengandung deterjen (Sodium Lauryl Sulphate), karena ternyata deterjen pada pasta gigi merupakan salah satu pencetus kondisi mulut kering, lho.

Mungkin ini menjawab keluhan Sahabat Dream yang merasa sudah rajin menyikat gigi tapi kok nafas masih belum segar.

Segera ganti pasta gigi Sahabat Dream dengan pasta gigi Enzim Fresh Mint. Bebas kandungan detergen dan memiliki rasa mint yang membuat nafas menjadi lebih segar.

Lebih dari itu, pasta gigi Enzim Fresh Mint adalah pasta gigi satu-satunya yang mengandung senyawa aktif berupa 5 enzim natural aktif yang membantu melindungi air ludah dengan mengontrol keseimbangan bakteri dalam mulut.

Enzim membantu mencegah gigi berlubang dan permasalahan gusi, menjaga gigi dan rongga mulut anda tetap bersih.

Bau mulut hilang, teman-teman pun kembali menghampiri. Yeay!

FIND US

PT. ENZYM BIOTEKNOLOGI INTERNUSA

Komp. Sunter Icon Blok D No. 5-6
Jl. Griya Sejahtera, Sunter Agung
Jakarta Utara 14350, Indonesia

FACEBOOK

INSTAGRAM