Enzim 40+ Solusi Tepat Kesehatan Rongga Mulut Di ULanjut

Dry Mouth / Xerosthomia / Mulut Kering

Berkurangnya aliran air ludah (dry mouth) adalah problem yang umum di antara orang lanjut usia. Dry mouth dapat disebabkan karena konsumsi obat-obatan seperti anti histamin, decongestan, analgesik dan diuretic. (www.mkdentalcare.com). Dry mouth menyerang 1 di antara 4 sampai 5 orang dewasa, terutama perempuan dan prevalensinya meningkat berdasarkan pertambahan usia. 15 % sampai 20 % orang dewasa muda (usia 20 tahun) mengeluhkan kekeringan mulut dan perkiraan kasar pada usia 60-80 tahun terdapat 30 % – 40 % yang menderita kekeringan mulut (www.drymouth.info/consumer)

Di dalam air ludah terdapat system yang mencegah perkembangan bakteri yang berlebihan sehingga dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Air ludah melindungi lingkungan mulut karena dapat menetralisir asam yang dihasilkan bakteri atau makanan dan juga memiliki efek anti bakteri. Karena itu, reduksi air ludah dapat menyebabkan berbagai penyakit di dalam mulut seperti : gigi berlubang, mulut kering radang gusi, sariawan dan bau mulut (www.drjohnward.com/xerosthomia , www.geriatricsandaging.com)

Air ludah mempunyai banyak fungsi, diantaranya adalah sebagai pertahanan yang pertama melawan serangan infeksi dengan cara melindungi terhadap perkembangan bakteri mulut dan jamur yang tidak terkontrol. Fungsi tersebut dijalankan oleh aktivitas enzim-enzim di dalam air ludah seperti : immunoglobulin A, lysozyme, laktoferin dan histatins. (Sandra F Cassolato and Robert S. Turnbull, Faculty of Dentitry, University of Toronto).

Enzimatic system yang terdapat di dalam pasta gigi Enzim merupakan solusi terhadap berbagai problem rongga mulut yang menyerang orang lanjut usia. Ketidakmampuan air ludah melindungi rongga mulut secara alamiah akibat kuantitasnya yang berkurang dapat dibantu oleh enzim-enzim yang ada di dalam pasta gigi (AMG, GO, laktoperoksidase, lysozym dan laktoferrin) dan ditambah dengan colostrum, yang berdasarkan penelitian telah menunjukkan sinergi dengan LP-s. Enzimatic system berfungsi menghasilkan H2O2 yang diperlukan agar sistem laktoperoksidase di dalam rongga mulut dapat menjalankan fungsinya menjaga keseimbangan ekologi flora mulut (bakteriostatik).

Mulut Kering (Dry Mouth)

Dapat menyebabkan kesulitan di dalam pengunyahan, penelanan dan merasakan makanan.
Dapat meningkatkan terjadinya gigi berlubang (caries) dan infeksi di dalam rongga mulut.
Dapat merupakan symptom dari penyakit / kondisi tertentu.
Air ludah sangat penting karena menyediakan pertahanan pertama (first defense) melawan chemical, mechanical dan serangan infeksi. Air ludah berperanan dalam :

Membantu mencernakan makanan.
Mencegah infeksi dengan cara mengontrol perkembangan bakteri dan jamur yang berlebihan di mulut.
Dengan mengetahui fungsi –fungsi air ludah di atas, dapat disimpulkan bahwa air ludah memegang peranan paling penting dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Di dalam air ludah terdapat system yang mencegah perkembangan bakteri yang berlebihan (fungsi bakteriostatik) sehingga kesehatan gigi dan mulut dapat terjaga. Air ludah melindungi lingkungan mulut karena menetralisir asam yang dihasilkan bakteri atau makanan. Pengurangan air ludah baik secara quantitative maupun qualitative memberikan effect negative terhadap kesehatan rongga mulut pada umumnya.

Berdasarkan research diketahui bahwa menurunnya sekresi air ludah dapat terjadi seiring dengan bertambahnya usia sehingga prevalensi penyakit di dalam mulut akan meningkat, seperti : karies gigi / gigi berlubang, radang gusi (gingivitis), radang jaringan penyangga gigi (periodontitis), gigi mudah tanggal, mukosa mulut terasa kering (xerostomia) dan infeksi lain, bahkan memicu timbulnya bau mulut.

Pasta gigi Enzim 40+

Colostrum
Colostrum adalah air susu yang pertama dihasilkan oleh mamalia setelah melahirkan. Colustrum mengandung semua makanan dan sejumlah factor pelindung untuk bayi yang baru lahir sebagai awal yang baik untuk hidup.

Protein-protein aktif dapat dimurnikan dan dikonsentrasikan dengan mudah dan aman di dalam bentuk bubuk. Ada dua immunoglobulin di dalam bubuk colostrum dan laktoferrin. Imunoglobulin bereaksi dengan permukaan benda asing (terutama bacteria, jamur atau virus), menetralisir benda asing tersebut dan menyiapkan untuk dimusnahkan. Laktoferin adalah protein antimicrobial yang penting di dalam cairan tubuh terutama jika ada peradangan.

Di dalam darah ada IgG, satu dari komponen colostrum. Di dalam air ludah dan darah, manusia juga mempunyai IgA, juga ada di dalam colostrum.

Protein-protein aktif dari colostrum dapat diletakkan di dalam pasta gigi tanpa pengaruh negatif pada system enzimatik dan pada pasta gigi dan pada performanya.

PRODUCT BENEFIT PASTA GIGI ENZIM 40+

  • Colostrum
    Untuk meningkatkan kemampuan air ludah dalam mengontrol ekologi flora mulut dan memberikan kelembaban di rongga mulut.
  • Vitamin E
    Untuk meremajakan kondisi gusi dan jaringan lunak mulut.
  • Potasium Citrate
    Berfungsi membantu mengurangi rasa nyeri pada gigi sensitive.
  • Zinc Gluconate
    Berfungsi sebagai anti bad breath / mengurangi bau mulut.
  • Allantoin
    Berfungsi mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut (wound healing agent)
    Diformulasi dengan kandungan bahan abrasivity yang rendah sehingga lembut dan tidak memberikan efek iritasi / nyeri, terutama pada gigi sensitive.

FIND US

PT. ENZYM BIOTEKNOLOGI INTERNUSA

Komp. Sunter Icon Blok D No. 5-6
Jl. Griya Sejahtera, Sunter Agung
Jakarta Utara 14350, Indonesia

FACEBOOK

INSTAGRAM