Menyikat Gigi Cara Kering

Berbeda dengan kebanyakan pasta gigi yang lain, penggunaan pasta gigi enzim yang paling efektif adalah dengan cara kering. Yang dimaksud dengan cara kering yaitu tanpa membasahi sikat gigi dan tanpa berkumur lebih dahulu, oleskan pasta gigi enzim di bulu sikat lalu sikatlah gigi selama 2 menit, setelah itu baru berkumur.

Mengapa tanpa berkumur terlebih dahulu?

Pasta gigi enzim diformulasikan tanpa mengandung sodium lauryl sulfat (bahan pembentuk busa) sehingga tidak memerlukan tambahan air kumur untuk proses kerjanya, cukup dengan gerakan mekanis menyikat gigi. Sangat praktis ! Gerakan menyikat gigi akan merangsang keluarnya air ludah lebih banyak, dimana beberapa komponen dari air ludah akan bereaksi dengan kandungan zat aktif yang ada di dalam pasta gigi enzim. Hasil akhir dari reaksi antara komponen air ludah dan enzim-enzim yang berasal dari pasta gigi adalah Hipothiosianat. Hipothiosianat berfungsi menghambat proses metabolisme bakteri (fungsi bakteriostatik), sehingga bakteri dapat dikontrol perkembanganbiakannya. Jika bakteri dapat dikendalikan maka kesehatan gigi dan rongga mulut akan terjaga.

Menggosok gigi cara kering dengan menggunakan pasta gigi enzim akan membuat gigi kita bersih dan rongga mulut terjaga kesehatannya !

FIND US

PT. ENZYM BIOTEKNOLOGI INTERNUSA

Komp. Sunter Icon Blok D No. 5-6
Jl. Griya Sejahtera, Sunter Agung
Jakarta Utara 14350, Indonesia

FACEBOOK

INSTAGRAM